Beruntunglah Kita Sebagai Warga NU

SIAPAKAH PENGIKUT ULAMA SALAF SEBENARNYA…

1) Imam Hanafi, lahir : 80 hijriah
2) Imam Maliki, lahir : 93 hijriah
3) Imam Syafi’ie, lahir : 150 hijriah
4) Imam Hanbali, lahir : 164 hijriah
5) Imam Asy’ari, lahir : 240 hijriah

Mereka ini semua ulama Salafus Sholeh atau dikenali dgn nama ulama SALAF…
Apa itu salaf…
Salaf ialah nama “Zaman” yaitu merujuk kepada golongan ulama yang hidup antara kurun zaman kerosulan Nabi Muhammad SAW hingga 300 Hijriah. Tiga kurun pertama itu bisa diartikan 3 Abad pertama (0-300 H).

1). Golongan Generasi pertama dari 300 tahun hijrah tu disebut “Sahabat Nabi” karena mereka pernah bertemu Nabi SAW.
2). Golongan generasi kedua disebut Tabi’in, yaitu golongan yang pernah bertemu Sahabat nabi meski tidak pernah bertemu Nabi secara langsung.
3). Golongan Generasi ketiga disebut sebagai Tabi’it Tabi’in, yaitu golongan yang tak pernah bertemu nabi dan sahabat nabi, tapi bertemu dengan Tabi’in.
Jadi Imam Abu Hanifah (pencetus mazhab Hanafi) merupakan murid Sahabat Nabi maka beliau seorang TABI’IN.

Sedang Imam Malik, Imam Syafi’i, Imam Hanbali (Ahmad bin Hanbal) serta Imam Asy’ari, berguru dengan para tabi’in maka mereka adalah golongan TABI’IT TABI’IN.

Jadi kesemua Imam-imam yang mulia ini merupakan golongan SALAF YANG SEBENARNYA dan pengikut mazhab mereka lah yang paling layak digelar sebagai Salafi atau “Salafiyah”, karena “salafi” maksudnya “pengikut golongan SALAF”.

Jadi beruntung lah kita NU yang masih berpegang kepada mazhab Syafi’i yang merupakan mazhab SALAF yang SEBENARNYA dan tidak lari dari paham NABI DAN SAHABAT.

SEMENTARA ULAMA RUJUKAN WAHABI YANG MENGAKU SEBAGAI SALAFI ADALAH SBB :

1) Ibnu Taimiyyah, lahir: 661 Hijriah (lahir 361 tahun setelah berakhirnya zaman SALAF).
2) Nashiruddin Al-Albani, lahir: 1333 Hijriah (Wafat tahun 1420 hijrah atau 1999 Masehi,lahir 1033 tahun setelah berakhirnya zaman SALAF).
3) Muhammad Abdul Wahhab (pendiri gerakan Wahabi), lahir : 1115 Hijrah (lahir 815 tahun setelah berakhirnya zaman SALAF).
4) Bin Baaz, lahir : 1330 Hijrah (wafat tahun 1420 hijrah atau 1899 Masehi, sama dengan Albani, lahir 1030 tahun setelah berakhirnya zaman SALAF).
5) Al-Utsaimin, lahir : 1928 Masehi (wafat tahun 2001), beliau lahir entah berapa ribu tahun setelah zaman SALAF.

Mereka ini semua hidup di AKHIR ZAMAN, kecuali Ibnu Taimiyyah yang hidup di pertengahan zaman antara zaman salaf dan zaman dajjal (akhir zaman), saat Islam diserang oleh tentara Mongol.

Tak ada sorang pun Imam rujukan mereka yang mereka ikuti hidup di zaman SALAF.
Mereka ini (ulama rujukan wahabi) semua SANGAT JAUH DARI ZAMAN SALAF, tapi SANGAT ANEH apabila pengikut sekte Wahabi membanggakan diri sebagai “Salafi” (pengikut Golongan Salaf), dan menyebut sebagai SALAFI WAHABI.

Sedangkan rujukan mereka adalah dari kalangan yg datang dari golongan ulama’ akhir zaman.
Mereka menuding ajaran Sifat 20 Imam Asy’ari yang lahir tahun 240 H sebagai bid’ah yang sesat. Padahal ajaran Tauhid Uluhiyyah, dan Asma wa Shifat yang mereka ajarkan juga bid’ah dan diajarkan pada masa Khalaf, oleh orang yg lahir tahun 1115 H. Ini jelas membodohi Aqidah ummat Islam.

Wallahu a’lam…

Nb : Instal Aplikasi Anti wahabi, klik link http://bit.ly/BerkahAlaNU Sekarang!!

89total visits,1visits today

Berbagi Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

nubogortimur

NUBogorTimur.com adalah wadah bagi warga NU di sekitar Bogor Timur untuk mempererat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah Basyariyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *